Ridwan Kamil Ajak Pensiunan Penjabat PNS untuk Ikut Urus Jakarta

Kamis, 26 September 2024 | 14:53 WIB   Reporter: kompas.com
Ridwan Kamil Ajak Pensiunan Penjabat PNS untuk Ikut Urus Jakarta

ILUSTRASI. Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono (kanan) melambaikan tangan setibanya di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (28/8/2024). Ridwan Kamil menawarkan pensiunan PNS untuk ikut aktif mengurus Jakarta jika ia terpilih sebagai gubernur.


PILKADA - JAKARTA. Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil menawarkan pensiunan pejabat pegawai negeri sipil (PNS) untuk ikut aktif mengurus Jakarta jika ia terpilih sebagai gubernur masa jabatan 2024-2029. 

Ridwan Kamil belum menjelaskan detail tawaran yang dia maksud. Akan tetapi, disebutkan salah satu tawarannya ikut membantu program penghijauan di wilayah yang sebelumnya dipegang oleh purna PNS tersebut. 

"Jadi inilah tawaran karena membangun Jakarta harus bersama orang-orang bertahun-tahun berpengalaman mengurus Jakarta," jelas Ridwan Kamil saat ditemui usai dialog forum purna pejabat Pemda Jakarta, di Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). 

Ridwan Kamil mengatakan, ia dan wakilnya, Suswono, berprinsip bahwa membangun Jakarta dibutuhkan kerja sama dengan purna pejabat. Karena itu, paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini akan mengajak para purna pejabat untut ikut aktif kembali.

Baca Juga: Kawal Cagub-Cawagub Jakarta, Polri Tugaskan 120 Personel

"Kami prinsipnya DKI desentralisasi, kolaborasi, inovasi, misalkan menyosialisasikan pementasan kekumuhan, beliau-beliau (purna pejabat) bisa ikutan," imbuhnya. 

Tawaran tersebut bukan tanpa alasan. Ridwan Kamil menilai saat ini terjadi fenomena kerja PNS yang memiliki pengalaman tidak dioptimalkan secara maksimal.

"Fenomena bahwa masih banyak para PNS di Jakarta yang belum dioptimalkan dalam kepemimpinan sebelumnya," ujar dia. 

Berangkat dari fenomena itu, RK akan melakukan evaluasi dan mengoptimalkan kerja PNS Pemprov Jakarta. 

"Tentunya nanti kami akan evaluasi karena PNS Jakarta susah masuknya, pinter-pinter kan, nanti kita optimalkan," tambah RK.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Blusukan Itu Bukan Dadah-Dadah Saja, Tapi Mendengarkan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Ajak Pensiunan Pejabat PNS untuk Ikut Urus Jakarta", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/09/26/14273121/ridwan-kamil-ajak-pensiunan-pejabat-pns-untuk-ikut-urus-jakarta.

Selanjutnya: Vietnam Sambut Rencana Investasi SpaceX Senilai US$ 1,5 Triliun

Menarik Dibaca: Katalog Promo JSM Alfamidi Spesial Gajian Hanya 4 Hari Periode 26-29 September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru