Ridwan Kamil akan bangun danau bernilai Rp 10 M

Jumat, 21 Agustus 2015 | 15:42 WIB Sumber: Kompas.com
Ridwan Kamil akan bangun danau bernilai Rp 10 M


BANDUNG. Pemerintah Kota Bandung berencana membuat danau di Kawasan Bandung Utara (KBU), tepatnya di Jalan Sersan Bajuri, Cidadap, Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ide tersebut didasari kian berkurangnya daerah resapan air di KBU. 

"Pemkot Bandung akan bikin danau buatan di Jalan Sersan Bajuri, kurang lebih luasnya 3 hektare," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Bandung, Jumat (21/8). 

Emil sempat mengunggah desain danau tersebut melalui akun instagramnya. 

"Di Jalan Sersan Bajuri ini, Pemkot Bandung sedang persiapan akan membuat danau penampung banjir sekaligus rekreasi," tulis Emil di bawah foto postingannya. 

Emil menambahkan, selain berfungsi sebagai daerah resapan air, danau tersebut juga dibuat untuk menampung banjir di sekitar Setiabudi dan Bandung Utara 

"Sekaligus menjadi tempat rekreasi dan melestarikan air lokal," ucapnya. 

Pemkot Bandung bakal mengucurkan dana sekitar Rp 10 miliar untuk mengubah lahan tak terurus itu menjadi danau yang asri. Proyek pembuatan danau itu dijadwalkan dibangun pada 2016 mendatang. 

Emil menambahkan, lahan tersebut merupakan salah satu aset Pemkot Bandung yang terlupakan. 

"Sekarang kondisinya 3 hektar itu terbengkalai jadi rawa-rawa. Nantinya di sana ada ruang-ruang rekreasi, ada kolam renang, air terjun, ada kantin-kantin juga," pungkasnya. (Dendi Ramdhani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru