Ridwan Kamil dan Suswono Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan Hari Ini (31/8)

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 09:00 WIB Sumber: Kompas.com
Ridwan Kamil dan Suswono Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan Hari Ini (31/8)

ILUSTRASI. Ridwan Kamil dan Suswono menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8). ANTARA FOTO/Fauzan/YU


PILKADA - JAKARTA. Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono mengaku sudah siap menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8). 

Pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka memenuhi persyaratan bagi paslon yang mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta 2024. 

Pengamatan Kompas.com di lokasi, RK dan Suswono datang dengan menumpangi satu mobil yang sama. Keduanya tiba pada pukul 06.27 WIB untuk menjalani tes pemeriksaan kesehatan. 

Baca Juga: Daftar Harta Kekayaan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono-Rano Karno

Turun dari mobil hitam, RK-Suswono langsung menyapa awak media di depan lobi Gedung B Sky Hospital RSUD Tarakan. 

Paslon yang menggunakan nama singkatan RIDO tersebut kompak mengenakan kemeja putih. Bedanya, Suswono memakai peci hitam, sementara RK membiarkan rambutnya terlihat tanpa peci. 

Awak media lalu meminta RK-Suswono untuk berpose. Keduanya langsung bergandeng tangan kemudian mengepalkan telapak dan mengangkatnya ke atas. 

Setelah itu, RIDO menjawab sejumlah pertanyaan. Salah satu yang diajukan yakni perasaan keduanya akan menjalani tes kesehatan selama kurang lebih 11 jam. 

"Kami sudah siap Insya Allah, juga kami berdua sudah banyak mengonsumsi vitamin D, vitamin doa maksudnya dari orang-orang tercinta," kata Ridwan Kamil. 
Ridwan mengaku sudah berpuasa untuk persiapan tes kesehatan ini. Begitu juga dengan Suswono yang mengatakan hal yang sama. 

Baca Juga: Maju Pilkada Jakarta, Ini Harta Kekayaan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono-Rano Karno

"Ya biasa saja kan kami sudah sering mengikuti pencalegan, sudah ada tes, sudah biasa enggak ada persiapan khusus," kata Suswono. 
Diketahui, RK-Suswono menjadi paslon kedua yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Pramono-Rano sudah diperiksa kesehatannya, Jumat (30/8).

Pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung kurang lebih selama 11 jam dengan melibatkan 20 dokter spesialis dan 20 tenaga kesehatan tambahan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Tes Kesehatan, Ridwan Kamil: Kami Sudah Mengonsumsi Vitamin Doa dari Orang Tercinta"

Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/31/07470511/tes-kesehatan-ridwan-kamil-kami-sudah-mengonsumsi-vitamin-doa-dari-orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru