Ridwan Kamil Sebut Dua Gelar Prabowo: Presiden RI dan Bapak Gemoy

Sabtu, 02 Desember 2023 | 16:55 WIB Sumber: Kompas.com
Ridwan Kamil Sebut Dua Gelar Prabowo: Presiden RI dan Bapak Gemoy


PEMILU 2024 -  TASIKMALAYA. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Pasangan Capres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil, mengaku calon presidennya mendapatkan dua gelar yang sangat melekat yakni gelar Presiden RI dan Bapak Gemoy.  

Hal itu diungkap Emil saat kampanye pertama Prabowo Subianto di Tasikmalaya, Jawa Barat, bersama ribuan emak-emak dan para simpatisan partai.  Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, dan Agus Harimurti Yudoyono (AHY) pun berjoget ria di panggung bersama ribuan emak-emak. 

Sesekali terikan "Prabowo dan Gemoy" terdengar saat acara berlangsung.

Baca Juga: Pekan Ini, Gibran akan Fokus Berkampanye di Jawa Tengah

"Pak Prabowo saat ini sudah dapat dua gelar yaitu Presiden RI dan Bapak Gemoy. Tadi saja, saat bersilaturahmi ke pesantren, itu santri perempuan semuanya teriak Bapak Gemoy ke calon presiden kita," jelas Ridwan saat berorasi di panggung kampanye Prabowo Subianto di Primajasa Center, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).  

Emil pun menyebut Prabowo Subianto selama ini sangat sayang dengan warga Jawa Barat. Hal ini pula yang mendasari Tasikmalaya dipilih sebagai daerah pertama yang dikunjungi Prabowo dalam masa kampanye ini.  

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan, sejak 10 tahun terakhir Prabowo selalu menang di Jawa Barat. 

Baca Juga: Begini Desain Surat Suara Pilpres 2024, Tiap Pasangan Capres Punya Gayanya Tersendiri

"Pak Prabowo pun mendukung pemekaran Garut Utara dan Selatan. Kemudian juga sampaikan ke orang Tasikmalaya Selatan pemekarannya didukung juga demi keadilan pembangunan," kata dia.  Emil menambahkan, Prabowo juga peduli terhadap para generasi emas dengan mencegah adanya anak stunting.  

Sehingga, dirinya selama ini sudah mengirimkan bantuan makanan bergizi, susu gratis ke seluruh warga di Indonesia "Prabowo sangat peduli dengan generasi emas. Hapus stunting di Indonesia," ujarnya.  

Tak hanya itu, Prabowo baru-baru ini juga membantu Palestina dengan memberikan bantuan makanan senilai Rp 5 miliar. 

Baca Juga: Kampanye Perdana Capres, Anies ke Tanah Merah, Ganjar Menyapa Papua

"Pak Prabowo juga akan bangun dan sekolah serta rumah sakit di Palestina. Semua yang teriak-teriak bantu Palestina, ternyata yang konkrit membantu Palestina adalah Pak Prabowo," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Prabowo Joget di Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Gelarnya Presiden RI dan Bapak Gemoy"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru