Salam Pacific Indonesia (SPIL) serahkan barang kebutuhan anak di pengungsian Semeru

Jumat, 10 Desember 2021 | 21:25 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Salam Pacific Indonesia (SPIL) serahkan barang kebutuhan anak di pengungsian Semeru

ILUSTRASI. Salam Pacific Indonesia (SPIL) serahkan barang-barang kebutuhan anak di pengungsian Semeru, Kamis (9/12/2021)


KONTAN.CO.ID -  LUMAJANG. PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban kebutuhan para penduduk yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di sejumlah titik pengungsian.

”Ini merupakan bagian dari CSR PT SPIL. Kami ingin turut membantu sedikit meringankan beban pengungsi,” kata Head of Corporate Communication PT SPIL, Danny Setiawan saat penyerahan bantuan ke lokasi pengungsian di Lumajang, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (10/12/2021). 

Untuk mengetahui kebutuhan pengungsi, PT SPIL telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan pos pengungsian.  

Kali ini, bantuan yang diserahkan merupakan barang-barang kebutuhan anak-anak. Berupa ratusan box popok bayi, bubur bayi, pakaian bayi dan anak, susu UHT. Selain itu dikirimkan pula selimut, masker, dan sembako lainnya.

Baca Juga: Mulai normal hingga awas, ini tingkat isyarat bahaya gunung berapi di Indonesia

Seluruh bantuan tersebut diserahkan di posko pengungsian balai Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Kapten Onny Arianto selaku Danramil Kecamatan Pasirian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima dari PT SPIL. Bantuan akan didistribusikan ke beberapa lokasi warga yang membutuhkan. 

Pada momen genting seperti ini, kemampuan operasional logistik menjadi salah satu faktor yang krusial saat proses bantuan penanggulangan bencana berlangsung. Kecepatan dan ketepatan diperlukan untuk memastikan kualitas barang terjaga hingga ke tangan pengungsi. 

Baca Juga: Pemerintah mempersiapkan relokasi hunian masyarakat yang terdampak erupsi Semeru

Untuk pengiriman bantuan ke titik pengungsian, PT SPIL menggunakan armada Deliveree yang menguatkan kemitraan SPIL-Deliveree dalam menyatukan keterampilan dan pengalaman logistik yang kuat. 

”Kami berharap bantuan yang kami serahkan bisa bermanfaat bagi pengungsi, khususnya anak-anak,” ujar Danny. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru