Infrastruktur

Sambut HUT RI ke-74, tarif KRL hanya Rp 1 untuk seluruh relasi tujuan

Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:22 WIB Sumber: Kompas.com
Sambut HUT RI ke-74, tarif KRL hanya Rp 1 untuk seluruh relasi tujuan

ILUSTRASI. Calon penumpang KRL membeli Tiket Harian Berjamin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperigati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan promo menarik untuk pelanggannya. Promo itu berlangsung pada Sabtu 17 Agustus, pukul 08.00-17.00, tarif KRL hanya Rp 1 untuk seluruh relasi tujuan.

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan tarif khusus tersebut berlaku untuk pengguna Kartu Multri Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu elektronik bank, dengan ketentuan satu tiket digunakan 1 orang.

"Bagi pengguna KMT dan kartu bank, saldo minimal Rp 5 ribu sebelum melakukan tap in," ujar Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti melalui keterangan tertulisnya, Kamis (15/8).

Baca Juga: Aturan baru KAI: Sepeda yang boleh dibawa hanya sepeda lipat

Sementara, pengguna THB diharuskan tetap membeli tiket relasi tujuannya dengan menyertakan uang jaminan perjalanan. Nantinya uang jaminan itu bisa ditukar kembali saat menyelesaikan per jalan.

"Kami mengajak masyarakat untuk menikmati layanan KRL tarif khusus kemerdekaan dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku,” kata Wiwik.

Selain memberlakukan tarif khusus, KCI juga turut meluncurkan 5.000 KMT edisi khusus HUT ke-74 Indonesia. Kartu ini dijual dengan harga Rp 50.000 dengan saldo di dalamnya Rp 15.000.

Baca Juga: Seluruh perjalanan KRL terhenti akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek

Kartu edisi khusus HUT ke-74 ini dijual mulai 17 Agustus di 15 stasiun, yakni Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, Unkversitas Indonesia, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang, dan Bekasi. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Hari Kemerdekaan ke-74, PT KCI Berikan Tarif Rp 1",

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru