Jawa Timur

Sandiaga Uno akui Kota Batu adalah tempat yang cantik untuk berbulan madu

Minggu, 23 Mei 2021 | 14:45 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sandiaga Uno akui Kota Batu adalah tempat yang cantik untuk berbulan madu

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Kota Malang sangat cocok untuk para pasangan yang ingin berbulan madu atau.

“Hari ini saya realisasikan kunjungan ke Kota Wisata Batu yang menjadi kawasan wisata yang identik dengan beraneka ragam atraksi mulai dari wisata alam budaya dan wisata buatan seperti di Batu Love Garden ini yang lebih dikenal sebagai Jatim Park 4. Belum Lengkap pasangan pernikahan kalau belum ke Batu Love Garden (Baloga). Jadi buat para pasangan yang akan berbulan madu, Kota Batu adalah tempat yang sangat cantik untuk kalian berbulan madu," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (22/5).

Baca Juga: Menparekraf targetkan revitalisasi kawasan Borobudur terealisasi tahun ini

Menparekraf Sandiaga Uno juga memiliki cara sendiri untuk menikmati keindahan Kota Wisata Batu. Sejuknya udara dan keindahan lanskap dengan berlatar belakangan pegunungan di Batu menjadi cara yang tepat dinikmati, bisa dengan menginap di Hotel Jambuluwuk Batu lalu ke Jatim Park 4 hanya sejauh 6 kilometer.

“Kota Batu ini memiliki sejarah yang bagus terkait pariwisata. Saya yakin setelah pandemi, Kota Batu akan kembali memasuki era kemasan sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Kami akan selalu mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memajukan Kota Batu ini,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mengapresiasi komitmen Pengelola Jatim Park untuk terus berinvestasi membuka lapangan kerja, meningkatkan keterampilan dari para pelaku wisata dan ekonomi kreatif mulai dari aspek digital. Terlebih mereka pun sudah memiliki best practice yang dapat diaplikasikan dan dikembangakan bagi pelaku usaha pariwisata di Tanah Air.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru