Satu Jenazah Kru Helikopter Polri yang Hilang Ditemukan, Tiga Lainnya Masih Dicari

Senin, 28 November 2022 | 11:54 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Satu Jenazah Kru Helikopter Polri yang Hilang Ditemukan, Tiga Lainnya Masih Dicari

ILUSTRASI. Helikopter Polri


KONTAN.CO.ID - BELITUNG. Jenazah Bripda Khoirul Anam, salah satu kru helikopter milik Badan Pertahanan dan Keamanan (Baharkam) Polri, yang dilaporkan hilang kontak di Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022), ditemukan pada Senin (28/11/2022).

Jenazah Bripda Anam ditemukan di dekat rumpon ikan Rumpong Tengah, Desa Burong Mandi, Belitung Timur, pukul 08.30 WIB.

Jenazah dievakuasi melalui Pantai Pasir Batu, Desa Burong Mandi, sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung dibawa ke pos mortem setempat.

"Kini berada di kamar jenazah RSUD Belitung Timur," kata Kepala Desa Burong Mandi Suhartono, saat dikonfirmasi, Senin.

Baca Juga: Helikopter Polri Hilang Kontak di Bangka Belitung, Jenazah Bripda Anam Ditemukan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan juga membenarkan bahwa jenazah Bripda Anam berhasil ditemukan. "(Nama korban) Bripda Khoirul Anam," ujar Ramadhan saat dikonfirmasi.

Sementara, Kantor SAR Pangkalpinang mengungkapkan, penemuan satu jenazah berada sekitar 7 mil laut dari lokasi penemuan sandaran kursi helikopter.

Hingga Senin siang, upaya pencarian tiga anggota polisi lainnya yang berada di helikopter masih terus dilakukan dengan melibatkan nelayan setempat. Kondisi cuaca di laut dilaporkan cukup cerah.

Diberitakan sebelumnya, helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (27/11/22) siang.

Di dalam manifes penerbangan helikopter tersebut, terdapat empat kru helikopter P-1103 yang juga merupakan anggota Polri. Keempat anggota tersebut, yakni AKP Arif Saleh yang merupakan Capt Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Khoirul Anam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jenazah Bripda Anam Ditemukan, 3 Kru Helikopter Polri Lainnya yang Hilang Masih Dicari"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru