Sedang berburu tanaman hias? Ini tanaman hias yang cocok di tempatkan dalam ruangan

Kamis, 19 November 2020 | 17:55 WIB Sumber: Kompas.com
Sedang berburu tanaman hias? Ini tanaman hias yang cocok di tempatkan dalam ruangan


HOBI - JAKARTA. Tanaman hias tidak hanya cocok untuk menghiasi halaman depan rumah saja. Tanaman hias juga bisa ditempatkan di dalam ruangan. Berikut tanaman hias yang cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. 

Belakangan, tanaman hias populer di kalangan masyarakat tanah air. Merawat tanaman hias jadi hobi baru untuk sebagian masyarakat. 

Jadi, tidak heran bila banyak orang yang berbondong-bondong ke toko tanaman untuk membeli tanaman hias. 

Baca Juga: Ini tanda tanaman hias terlalu banyak disiram, pemula wajib tahu

Tanaman hias identik dengan bentuk yang unik, bunga dan daun yang berwarna-warni dan indah. Tanaman hias bisa ditempatkan di halaman rumah. 

Selain itu, tanaman hias juga bisa ditempatkan di dalam ruangan atau rumah. Tanaman hias akan membuat ruangan menjadi asri dan energi positif untuk para penghuni rumah. 

Tidak hanya itu, meletakkan tanaman hias di dalam rumah menggunakan pot-pot cantik bisa memberi suasana asri dan terlihat berestetika. Kesan segar dan tak monoton pada sebuah ruangan di dalam rumah juga di dapat. 

Asal tahu saja, tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan memberikan dampak positif bagi kesehatan. Tanaman hias diyakini dapat menjadi penyaring udara yang, sehingga ragam polusi dapat diminimalisir. 

Dari banyaknya tanaman hias yang ada, mana yang cocok untuk dimasukkan ke dalam rumah? 

Berikut pendapat Tian, selaku praktisi tanaman hias dan pendiri Tanam Ijo Ijo ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

"Yang cocok itu ada Calathea, Alocasia, Caladium, Philodendron, yang lagi ramai empat itu sih," kata Tian.

Tian pun memberi alasan empat tanaman hias tersebut sangat cocok untuk diletakkan ke dalam rumah. Warna-warna yang unik menjadi alasan pertama. 

1. Catathea

Tanaman hias yang memiliki nama Calathea memiliki warna daun unik yang lebar nan cantik. Hal tersebut membuat banyak orang suka dengan tanaman hias yang berasal dari Amerika Selatan tersebut. 

2. Caladium 

Tanaman hias Caladium juga menarik perhatian. Warna daunnya yang begitu terang, membuat Caladium disukai pecinta tanaman hias sebagai dekorasi rumah. 

"Kadang orang kan kalau menanam bunga harus nunggu berbunga kemudian layu. Nah kalau caladium itu dari daunnya sendiri aja udah cakep tuh warnanya," tambah Tian. 

3. Alocasia

Tanaman hias Alocasia juga cocok ditempatkan di dalam rumah karena daunnya yang lebih berkarakter dan terlihat eksotis.   

4. Philodendron 

Tanaman hias Philodendron juga cocok diletakkan ke dalam ruangan rumah karena bentuk daun-daunnya unik. 

Meski begitu, Tian mengaku bahwa tanaman hias selain yang disebutkan di atas juga cocok untuk diletakkan di dalam ruangan rumah. 

"Tapi semua tanaman sih bisa cocok (di dalam ruangan rumah) dan hampir disenangi, karena permintaannya kami lihat juga tinggi," pungkas Tian.(Abdul Haris Maulana) 

Baca Juga: Anda ingin mulai memelihara tanaman hias? Simak dulu beberapa tips berikut ini

Selanjutnya: Menanam jahe di pot bisa, begini caranya

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Tanaman Hias yang Lagi Populer Ini Cocok di Dalam Ruangan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru