Peristiwa

Sekitar 85% pasien positif sembuh, tempat karantina corona di Pontianak kosong

Selasa, 23 Juni 2020 | 10:05 WIB Sumber: Kompas.com
Sekitar 85% pasien positif sembuh, tempat karantina corona di Pontianak kosong

ILUSTRASI. Tren kesembuhan pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, kian meningkat.

KONTAN.CO.ID - PONTIANAK. Tren kesembuhan pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, kian meningkat. "Saat ini jumlah pasien positif yang sembuh tercatat 98 orang atau di atas 85%," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dalam siaran pers, Senin (22/6).

Dia mengutarakan, jumlah pasien yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 tersisa 13 orang. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk 22 orang. "Hingga kini ada 22 sampel yang masih menunggu hasil pemeriksaan," ujar Edi.

Baca Juga: Jumlah kasus virus corona global menembus angka 9 juta

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu menambahkan, seiring kian bertambahnya jumlah pasien yang sembuh, Rusunawa Nipah Kuning yang menjadi rumah karantina saat ini kosong sudah tidak ada pasien yang dirawat. "Tetapi tenaga medis tetap stand by," kata Handanu.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Pontianak yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 11 orang. Sidiq menyebut, kasus positif Covid-19 di Kota Pontianak relatif terkendali.

Baca Juga: Riuh kebocoran data, Menkominfo sebut keamanan data digital jadi tanggung jawab BSSN

Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas di luar rumah. ”Adaptasi kebiasaan baru ini harus menjadi perhatian masyarakat agar tidak menjadi gelombang baru dan apa yang sudah dicapai tidak sia-sia," pungkas Handanu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 85 Persen Pasien Positif Sembuh, Tempat Karantina Corona di Pontianak Kosong.
Penulis: Hendra Cipta
Editor: Dony Aprian

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Terbaru