Shalat Idul Adha di JIS, Transjakarta Sediakan 25 Unit Bus Gratis untuk Masyarakat

Minggu, 10 Juli 2022 | 04:57 WIB Sumber: Kompas.com
Shalat Idul Adha di JIS, Transjakarta Sediakan 25 Unit Bus Gratis untuk Masyarakat

ILUSTRASI. Transjakarta menyediakan 25 unit bus gratis untuk masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha di JIS. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transjakarta menyediakan sejumlah bus gratis untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara pada Minggu (10/7).

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan 25 unit bus yang akan melayani antar jemput penumpang ke JIS mulai pukul 04.30 WIB-10.00 WIB.

"Masyarakat yang ingin menuju JIS menggunakan layanan Transjakarta bisa naik dari empat lokasi yang kami sediakan tanpa dikenakan biaya," kata Kepala Divisi Sekretaris PerusahaanTransjakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta, Sabtu (9/7). 

Adapun empat titik penjemputan itu yakni di depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jakarta Islamic Center, Kantor Kecamatan Penjaringan dan Balai Kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Baca Juga: Berikut Kantong Parkir di JIS yang Disiapkan untuk Jemaah Salat Idul Adha

Selain itu, lanjut Anang pihaknya juga menyediakan layanan shuttle parkir untuk menuju ke JIS. 

Layanan ini tersedia di dua titik, yakni Kawasan Ancol (Parkir Pantai Karnaval), Jakarta Utara dan di Kawasan C3, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

"Kami berhaharap bisa memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin mengikuti shalat di JIS. Selamat hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bersama Transjakarta," ujar dia. 

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di JIS, Jakarta Utara, Minggu (10/7). 

Anies mengajak warga Ibu Kota untuk menunaikan shalat Idul Adha bersamanya di JIS. 

"Insya Allah kita bisa bersama-sama melakukan shalat Idul Adha sebagaimana kita kemarin menyelenggarakan Idul Fitri di tempat ini," kata Anies dalam keterangan video, Kamis (7/7).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Transjakarta Sediakan 25 Unit Bus Gratis untuk Bawa Jemaah Shalat Idul Adha ke JIS"

Penulis : Sania Mashabi
Editor : Irfan Maullana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru