Soal pembelajaran tatap muka sekolah di Jateng, Ganjar: Kita persiapkan dulu

Senin, 15 Maret 2021 | 16:36 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Soal pembelajaran tatap muka sekolah di Jateng, Ganjar: Kita persiapkan dulu

ILUSTRASI. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta kepala daerah di Jateng untuk menyiapkan uji coba pembelajaran tatap muka.


PENDIDIKAN - SEMARANG. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh kepala daerah di Jateng untuk menyiapkan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sebab, pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus disiapkan secara matang mulai dari pembatasan kelas, sistem transportasi hingga fasilitas yang harus disediakan untuk protokol kesehatan. "Kita lagi siapkan. Tadi kita sudah bicara bersama bupati dan wali kota agar mereka menyiapkan sekolah mana saja yang akan diuji coba. Belum semuanya,” kata Ganjar, Senin (15/3).

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan ketentuan-ketentuan pembelajaran tatap muka di sekolah. “Sekarang kita persiapkan dulu sehingga ketika nanti katakan bulan Juli kita mau buka setidaknya kita sudah belajar betul beberapa bulan ini bahwa sekolah sungguh-sungguh siap,” terang dia.

Baca Juga: Mendikbud targetkan sekolah tatap muka di seluruh Indonesia bisa digelar pada Juli

Terkait vaksinasi terhadap guru, Ganjar menjelaskan bahwa guru merupakan pelayan publik yang juga mendapatkan vaksin. Namun, nantinya akan diprioritaskan terhadap guru yang mengajar di sekolah yang memang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Minimal setidaknya gurunya divaksin dulu, maka itu menjadi prioritas agar kita bisa memberikan sekolah-sekolah yang akan melakukan uji coba tatap muka,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Soal Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Jateng, Ganjar: Kita Persiapkan Dulu.
Penulis: Kontributor Semarang, Riska Farasonalia
Editor: Khairina

Baca Juga: Kuliah tatap muka disebut akan dimulai Juli 2021, ini persyaratannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru