Kebijakan

Sore ini, Anies merotasi sekitar 1.100 pejabat eselon II, III dan IV di Pemprov DKI

Senin, 25 Februari 2019 | 10:33 WIB Sumber: Kompas.com
Sore ini, Anies merotasi sekitar 1.100 pejabat eselon II, III dan IV di Pemprov DKI


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal merotasi sekitar 1.100 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin (25/2) sore. 

Pejabat yang akan dirotasi mulai dari pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, pejabat eselon III atau setingkat camat, dan pejabat eselon IV atau setingkat lurah. 

"Bila tidak ada halangan, bila tidak ada perubahan, sore hari nanti kami akan melakukan rotasi, mutasi, eselon II, III, IV, yang jumlahnya sampai hampir 1.100 personel," ujar Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat. 

Anies menyampaikan, rotasi itu merupakan bagian dari penyegaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) Pemprov DKI Jakarta. 

"Nanti akan ada rotasi besar-besaran. Ini bagian dari penyegaran. Bagi organisasi, figur-figur baru diharapkan membawa suasana baru di tiap unit-unitnya, di tiap UKPD," kata dia. 

Selain itu, rotasi juga diharapkan menambah kompetensi baru bagi para pejabat yang akan menduduki posisi baru nantinya. 

"Ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya, sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama, tapi ada pengalaman baru," ucap Anies. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Sore Ini, Anies Rotasi Ratusan Kepala Dinas, Camat, dan Lurah"

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru