Anies bilang Jokowi mampir ke Pasar Minggu, kangen-kangenan waktu jadi gubernur

Jumat, 22 Februari 2019 | 14:41 WIB Sumber: Kompas.com
Anies bilang Jokowi mampir ke Pasar Minggu, kangen-kangenan waktu jadi gubernur


AGENDA PRESIDEN -  JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Presiden Joko Widodo sempat bernostalgia sebelum membagikan sertifikat lahan kepada warga di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2) pagi.

Anies menyebut Jokowi mengenang masa-masa saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan cara blusukan ke pasar tradisional, Pasar Minggu. "Sebelum Pak Presiden ke sini, Pak Presiden mampir ke Pasar Minggu, kangen-kangenan waktu jadi gubernur di sini," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam acara pembagian sertifikat lahan di GOR Pasar Minggu.

Acara ini dihadiri Jokowi. Dalam acara ini, Jokowi membagi-bagikan sertifikat lahan kepada warga. Anies juga berterima kasih kepada Jokowi dan pemerintah pusat karena telah memberikan kepastian hukum kepada warga Jakarta untuk tinggal di lahan yang selama ini mereka gunakan.

Khusus di Jakarta Selatan, kata Anies, ada 40.655 bidang lahan yang disertifikasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) sepanjang 2018. "Insya Allah melalui program ini, seluruh warga Jakarta memiliki kepastian hukum atas lahan yang saat ini digunakan," kata Anies.

Jokowi blusukan ke Pasar Minggu pada Jumat pagi. Kehadiran Jokowi disambut oleh warga, terutama ibu-ibu yang sedang beraktivitas. Pengamatan Kompas.com, area pasar tampak becek dan penuh sampah. Namun, Jokowi cuek saja berjalan di area tersebut.

Di pasar, Presiden tampak mengecek harga sejumlah komoditas. Ia singgah di lapak buah-buahan, sayur-sayuran, ikan, dan daging. Jokowi membeli 4 kilogram kedondong, 1 kilogram ikan asin gabus, 2 ekor ayam, 2 kilogram jeruk peras, dan 2 kilogram jeruk nipis.

Presiden merogoh kocek Rp 418.000 untuk semua barang yang dia beli. Untuk beberapa komoditas, Jokowi memberikan uang lebih kepada pedagang. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Pak Presiden Mampir ke Pasar Minggu, Kangen-kangenan Waktu Jadi Gubernur"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru