kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tak gelar open house, Wali Kota Risma silaturahmi dengan warga Surabaya via medsos


Minggu, 24 Mei 2020 / 05:52 WIB
Tak gelar open house, Wali Kota Risma silaturahmi dengan warga Surabaya via medsos
ILUSTRASI. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan bersilaturahmi dengan warga secara online, Minggu (24/5). 

Silaturahmi akan digelar seusai shalat Id secara live melalui YouTube, Instagram, dan Facebook. Live akan disiarkan langsung di akun-akun media sosial milik Pemkot Surabaya, seperti akun Bangga Surabaya, Sapawarga, dan beberapa media sosial lainnya. 

Pemkot Surabaya juga akan bekerjasama dengan beberapa akun Instagram lainnya di luar akun medsos milik pemkot. 

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya minta warga DKI Jakarta tidak salat Idul Fitri di masjid

"Halalbihalal itu akan dimulai pukul 09.00 WIB. Ini sebagai pengganti dari open house, karena Bu Wali setiap tahun biasanya menggelar open house. Jadi, tetap melakukan silaturahim melalui cara yang berbeda," kata Kepala Bagian Humas Kota Surabaya Febriadhitya Prajatara saat dikonfirmasi, Sabtu (23/5). 

Melalui cara ini, Risma tetap bisa menyapa dan menggelar halalbihalal dengan warga Surabaya. Dengan cara ini pula, maka semua protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah bisa tetap dijalankan. 

"Akhirnya bisa sama-sama jalan, silaturahmi dan halalbihalal jalan, protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 juga terus dijalankan," ujar dia. 

Saat live nantinya, Risma juga akan menyampaikan imbauan. "Bahkan, nanti bisa bertanya dan berkomunikasi langsung dengan Bu Wali, meskipun warga hanya bisa menyampaikan melalui komentar live. Ini jarang-jarang dilakukan Bu Wali, jadi jangan sampai kelewatan," kata dia. 

Baca Juga: Kemenag menggelar takbir virtual, Jokowi-Ma'ruf akan ikut lewat video konferensi

Selain Risma, silaturahmi secara virtual juga akan digelar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Gelar Open House, Risma Silaturahmi dengan Warga Surabaya Live via Medsos".



TERBARU

[X]
×