Peristiwa

Tangerang dan Tangerang Selatan masuk zona merah Covid-19, risiko penularan tinggi

Selasa, 01 Desember 2020 | 06:27 WIB Sumber: Kompas.com
Tangerang dan Tangerang Selatan masuk zona merah Covid-19, risiko penularan tinggi

ILUSTRASI. Kota Tangerang dan Tangerang Selatan kembali berstatus zona merah penyebaran Covid-19 dengan tingkat risiko penularan tinggi.


KONTAN.CO.ID - BANTEN. Data peta sebaran Covid-19 Kabupaten/Kota di wilayah Banten kembali diperbaharui oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada Senin (30/11/2020). 

Berdasarkan data yang publikasikan Dinas Kesehatan melalui situs resmi www.infocorona.bantenprov.go.id, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan kembali berstatus zona merah penyebaran Covid-19 dengan tingkat risiko penularan tinggi. 

Sebelumnya, dua kota tersebut berstatus zona oranye penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Banten dengan risiko penularan sedang. Selain Tangerang dan Tangerang Selatan, terdapat dua wilayah lainnya yang juga berstatus zona merah penyebaran Covid-19, yakni Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. 

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan masih terus bertambah. Pada Senin hari ini tercatat ada penambahan 40 kasus baru positif Covid-19. Dengan penambahan tersebut, kumulatif kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan sudah mencapai 2.838 kasus. 

Baca Juga: Corona Indonesia: Per Senin (30/11) ada tambahan 4.617 kasus, jangan lupa cuci tangan

Sebanyak 2.390 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh. Bertambah 19 orang dibandingkan data terakhir pada Minggu (29/11/2020) kemarin. Sementara itu, angka kematian akibat positif Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan bertambah dua. Sehingga totalnya menjadi 117 kasus. 

Saat ini, terdapat 331 pasien positif Covid-19 yang dilaporkan masih dirawat atau isolasi mandiri. Penambahan kasus harian juga masih terus terjadi di wilayah Kota Tangerang. Dinas Kesehatan Tangerang mengumumkan 39 kasus baru Covid-19. 

Baca Juga: Pasar Gede Solo ditutup 7 hari, mulai Selasa ini, setelah 11 pedagang positif Covid19

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang hingga hari ini mencapai 2.909 kasus. Sebanyak 2.485 pasien di antaranya dilaporkan telah sembuh. Angka tersebut bertambah 29 pasien dibandingkan data terakhir yang dipublikasikan pada Minggu kemarin. 

Sementara itu, angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangerang bertambah satu, sehingga jumlahnya 77 kasus. Sampai saat ini, tercatat masih ada 347 pasien Covid-19 di Kota Tangerang yang sedang dirawat atau isolasi mandiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kota Tangerang dan Tangerang Selatan Jadi Zona Merah Covid-19 di Banten"
Penulis : Tria Sutrisna
Editor : Sabrina Asril

 

Selanjutnya: Lagi! Jumlah kasus harian Covid-19 Jateng tertinggi di RI, ini respons Ganjar

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru