Tanggal 25 Desember dan 1 Januari 2023, Car Free Day Sudirman-Thamrin Ditiadakan

Jumat, 23 Desember 2022 | 11:05 WIB Sumber: Kompas.com
Tanggal 25 Desember dan 1 Januari 2023, Car Free Day Sudirman-Thamrin Ditiadakan

ILUSTRASI. Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD)


CAR FREE DAY - JAKARTA. Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, ditiadakan saat Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023. Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 diketahui jatuh pada Minggu.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menginformasikan peniadaan HBKB di Jalan Sudirman-Thamrin melalui akun resmi Instagram @dishubdkijakarta, Jumat (23/12/2022).

"HBKB di Jalan Sudirman-MH Thamrin ditiadakan tanggal 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023," tulis admin akun Instagram Dishub DKI Jakarta.

"Mengingat (HBKB) bersamaan dengan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023." 

Baca Juga: Ada Car Free Day Terbatas di Jakarta, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Dishub DKI Jakarta mengingatkan warga untuk terus mengikuti akun mereka agar tetap mengetahui informasi soal HBKB di Ibu Kota.

"Catat tanggalnya dan pantau terus Instagram @dishubdkijakarta untuk mendapatkan informasi terkini seputar pelaksanaan HBKB, ya!" kata Dishub DKI Jakarta.

Berkait tahun baru 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar perayaan pada 31 Desember 2022 di Taman Mini Indonesia Indah dan sejumlah titik lain di Ibu Kota.

"Kemudian nanti juga ada festival malam tahun baru di TMII. Juga ada di tingkat kota dan kabupaten," ungkap Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Andhika, Selasa (20/12/2022).

"Kami melihat TMII sebagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka, sehingga kami aktivasi TMII. Alhamdulillah responsnya sangat baik," imbuh dia.

Adapun perayaan di Jakarta Pusat terletak di Thamrin 10, Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, dan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Selain itu, car free night juga akan digelar mulai 31 Desember 2022 di sepanjang Thamrin-Sudirman. Di jalan bebas kendaraan bermotor itu kemudian akan didirikan sejumlah panggung musik.

Baca Juga: Misa Natal, Gereja Katedral Jakarta Siapkan 5 Kantong Parkir bagi Jamaat

Selain itu, Disparekraf juga menggelar atraksi instalasi lampu di Taman Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat; dan Kota Tua, Jakarta Barat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Car Free Day" Sudirman-Thamrin Ditiadakan pada 25 Desember dan 1 Januari"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru