Tarif Rp 1 Transjakarta Sambut HUT Jakarta Ke-497, Cek Waktu Berlakunya

Rabu, 12 Juni 2024 | 04:51 WIB Sumber: Kompas.com
Tarif Rp 1 Transjakarta Sambut HUT Jakarta Ke-497, Cek Waktu Berlakunya

ILUSTRASI. Transjakarta memberlakukan tarif promo sebesar Rp 1 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


JAKARTA - JAKARTA. Transjakarta memberlakukan tarif promo sebesar Rp 1 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta. 

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Transjakarta, @pt_transjakarta pada Senin (10/6/2024). 

Dalam unggahan itu, promo tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta sebagai hadiah spesial HUT ke-497 Jakarta. 

“Sahabat TiJe bisa menggunakan layanan Transjakarta hanya dengan Rp1!” bunyi keterangan dalam unggahan.

Berlaku untuk seluruh pengguna 

Kepala Humas Transjakarta, Wibowo mengatakan bahwa promo itu berlaku untuk seluruh pengguna Transjakarta. 

“Tanpa persyaratan untuk mendapatkan promo Rp 1 naik Transjakarta dalam HUT DKI Jakarta,” ucap Bowo, saat dihubungi Kompas.com, Selasa. 

Ia menekankan bahwa promo tersebut berlaku mulai 22 Juni 2024 pukul 00.00 WIB sampai dengan 23 Juni 2024 pukul 23.59 WIB. 

Bowo menambahkan, promo tersebut berlaku untuk semua rute Transjakarta, sehingga bisa menggunakan Transjakarta mengelilingi Jakarta sepuasnya. 

“Untuk (layanan) Mikrotrans dan Transjakarta Cares tidak ada tarif, seperti biasanya,” tuturnya. 

Tarif tersebut berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

MRT dan LRT juga bertarif Rp 1 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya juga memberlakukan tarif promo Rp 1 untuk MRT dan LRT. 

"Pengguna Transjakarta, MRT dan LRT hanya membayar ongkos Rp 1 pada 22 dan 23 Juni 2024," ujar Syafrin dikutip dari Kompas.com, Senin (10/6/2024). 

Tarif tersebut, ungkap Syafrin, sebagai hadiah istimewa untuk pengguna transportasi publik di Jakarta. 

Ia mengatakan, tarif spesial ini menjadi salah satu cara untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik. 

“Tarif Rp 1 ini sekaligus mendorong masyarakat terbiasa menggunakan transportasi publik dalam mendukung mobilitas atau aktivitas mereka sehari-hari," kata dia. 

Sementara itu, HUT ke-497 Jakarta akan diselenggarakan pada 22 Juni 2024 dengan masyarakat bisa menikmati berbagai hiburan di Monas, Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tarif Rp 1 Transjakarta untuk Sambut HUT Ke-497 Jakarta, Berlaku Kapan?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru