TBIG luncurkan Monik di wilayah bencana Sumbar

Kamis, 16 Maret 2017 | 21:12 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
TBIG luncurkan Monik di wilayah bencana Sumbar


JAKARTA. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menurunkan tim tanggap bencananya ke wilayah bencana. Kali ini yang mendapat bantuan adalah korban banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar).

Tak kurang dari 117 warga Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar diberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik (Monik) TBIG.

Herman Setya Budi, Presiden Direktur TBIG mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah operasional TBIG, salah satunya melalui Monik TBIG ini.  “Melalui program-program CSR, kami dari manajemen mendorong seluruh jajaran di perusahaan untuk bersikap proaktif membantu masyarakat yang tertimpa bencana,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (16/3).

Herman menambahkan, Monik TBIG telah berpengalaman memberikan bantuan kesehatan pasca bencana alam. “Waktu gempa Pidie, banjir besar di Bima NTB dan Bandung, Monik TBIG hadir memberikan bantuan,” katanya.

Informasi dari BPBD Sumbar, longsor terjadi pada tiga titik di Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan, jalan menuju Maek Kecamatan Bukit Barisan tiga titik, dan satu titik di Jorong Air Putih.

Sementara banjir terjadi pada beberapa titik yaitu Jorong Sopang, Pangkalan Koto Baru, Nagari Gunuang Malintang, Kecamatan Kapur IX, Limbanang Baruah, Nagari Mungka, Nagari Subarang Air, Nagari Taram, Nagari Batu Balang dan jorong Buluh Kasok Nagari Sarilamak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru