Temui massa 212, Trimedya diteriaki

Selasa, 21 Februari 2017 | 15:53 WIB Sumber: Warta Kota
Temui massa 212, Trimedya diteriaki


JAKARTA. Pimpinan Komisi III DPR Bambang Soesatyo menemui kerumunan massa 212 yang melakukan aksi di depan Gedung MPR/DPR, Selasa (21/2). Bambang didampingi Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan dan anggota Komisi III Mulfachri Harahap serta Arsul Sani.

Namun, terjadi momen mengejut dalam aksi tersebut ketika Trimedya Panjaitan naik mobil orasi yang berada di tengah kerumunan massa.

Saat Bambang memperkenalkan Trimedya di depan para peserta aksi, ia serentak diteriaki massa. Ada yang menyuruh Trimedya turun dari mimbar.
"Turun, turun," teriak massa aksi di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat.

Ada pula massa yang berteriak, "Usir PKI (Partai Komunis Indonesia)," saat Trimedya berada di mobil orasi tersebut.

Namun, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menenangkan massa aksi yang perlahan tidak kondusif. "Takbir, takbir, takbir," kata Rizieq.

Setelah itu, Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh massa aksi terkait penonaktifan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta kepada pihak yang berwenang.

"Kami akan menyampaikan ke Presiden Jokowi. Dan, kami besok juga akan bertemu Kapolda dan Kapolri, akan disampaikan tuntutan-tuntutan," ucap Bambang.

(Rangga Baskoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru