Terkena proyek Tol Serpong-Cinere, 546 makam di Pamulang dipindahkan

Jumat, 05 April 2019 | 22:16 WIB Sumber: TribunNews.com
Terkena proyek Tol Serpong-Cinere, 546 makam di Pamulang dipindahkan


PROYEK INFRASTRUKTUR - TANGERANG. 546 makam di Jalan Cemara, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan, dipindahkan. Pemindahan makam tersebut ditargetkan rampung dalam waktu 3 minggu.

Pemindahan makam dilakukan karena lokasi tersebut terkena proyek Jalan Tol Serpong Cinere yang melintas kelurahan Pamulang Barat. Staff Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Tol Serpong-Cinere Bagian Wakaf, Fuji Leksono menjelaskan pemindahan makam sudah berlangsung sejak Senin (1/4).

"Pengerjaannya 3 minggu, sudah mulai dari hari Senin kemarin," ucap Fuji saat dihubungi, Jumat (5/4).

Dalam proses pemindahannya puluhan penggali kubur dan lima amil yang bertugas membacakan doa dikerahkan. Setiap makam yang dipindah juga harus disaksikan pihak keluarga.

"Status makamnya wakaf, luas awal 5.960 meter diganti menjadi 6.000 meter," jelas Fuji. Jarak makam yang dipindahkan tidak jauh, sekira 200 meter dari tempat awalnya.

Marsidah, pihak keluarga sempat menolak dengan adanya pemindahan makam tersebut. Namun, kini dirinya hanya bisa menerima karena makam keluarganya itu tetap masuk dalam denah proyek.

"Awalnya kita menolak, karena mikirnya sudah tenang tapi jadi dipindahkan, kalau sekarang sudah ikhlas, ternyata memang harus dilewati proyek tol," ucapnya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terkena Proyek Pembangunan Tol Serpong-Cinere, 546 Makam di Pamulang Dipindahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru