kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Teroris ditangkap di Bali, polisi tingkatkan keamanan di bandara hingga pusat wisata


Senin, 14 Oktober 2019 / 14:12 WIB
Teroris ditangkap di Bali, polisi tingkatkan keamanan di bandara hingga pusat wisata
ILUSTRASI. Ilustrasi Densus88. Polisi tingkatkan keamanan di bandara hingga pusat pariwisata usai dua teroris ditangkap di Bali. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra mengatakan, polisi meningkatkan pengamanan di sejumlah objek vital di Bali. Hal itu dilakukan pasca-penangkapan dua terduga teroris, AT dan ZAI oleh Densus 88 Antiteror di Jembrana, Bali, Kamis (10/10). 

Objek vital itu seperti pelabuhan, bandara, dan pusat pariwisata. "Makannya mari kita sepakati bahwa kejahatan akan terjadi karena ada peluang. Sehingga niat akan muncul," ujar Gatra, saat ditemui usai peringatan peristiwa Bom Bali di Monumen Bom Bali, Sabtu (12/10). 

Baca Juga: Sebulan perluasan ganjil genap, kualitas udara Jakarta diklaim membaik

Gatra mengatakan, dengan tertangkapnya AT dan ZAI, tak menutup kemungkinan bahwa ada sel-sel kolompok jaringan teroris masih ada di Bali.  Maka menurutnya semua pihak mulai dari polisi, TNI, dan masyarakat umum harus ikut terlibat aktif menjaga keamanan di Bali. 

"Jadi berdasarkan kejadian yang terjadi di luar wilayah Bali itu menjadikan rekomendasi. Bahwa kita tidak boleh menganggap bahwa Bali ini selalu aman. Itu buktinya," ujar dia. 

Untuk meningkatkan kemanan, polisi semakin intensif memberikan penyuluhan ke masyarakat seperti ke komunitas-komunitas dan pemilik kos. Ini agar mereka berperan aktif ikut menjaga kemanan dari teroris. 

Peran adat di Bali juga berpengaruh dalam membantu pihak kemanan. Untuk itu ke depan Bali tak boleh lagi kecolongan. 

Baca Juga: Sebanyak 5.500 personel disiagakan antisipasi demo di depan gedung DPR hari ini

Sebelumnya diberitakan, dua terduga teroris ditangkap di Bali. Kepala Bidang Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, dua terduga teroris berinisial AT dan ZAI yang merupakan bapak dan anak, ditangkap pada Kamis (10/10) saat melintas di Jembrana. 

Keduanya juga diketahui tinggal di sebuah kos Jalan Drupadi, Denpasar Timur. Saat penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya panah, airsoft gun, sangkur, ponsel, dan laptop. (Kontributor Bali, Imam Rosidin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Teroris Ditangkap di Bali, Polisi Tingkatkan Keamanan di Bandara hingga Pusat Pariwisata"


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×