Tingkatkan Kualitas Jalan, KCIC Perbaiki Jalur Darangdang-Nanggaleng di Purwakarta

Selasa, 01 Agustus 2023 | 12:22 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Tingkatkan Kualitas Jalan, KCIC Perbaiki Jalur Darangdang-Nanggaleng di Purwakarta

ILUSTRASI. Aktivitas pekerja pada proyek pembangunan Stasiun Kereta Cepat Halim untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


KERETA CEPAT - JAKARTA. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melalui konsorsium kontraktor proyek KA Cepat yaitu HSRCC lakukan peningkatan kualitas jalan antara Darangdan-Nanggeleng di Kabupaten Purwakarta.

Kualitas jalan Darangdan-Nanggaleng sepanjang 4.020 meter dan lebar 3,5 meter ini ditingkatkan dengan menggunakan ashpalt.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan, KCIC dan konsorsium kontraktor berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada masyarakat di lingkungan sekitar trase.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Operasional, KCIC-Kemenhub Uji Pertama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Seluruh kontraktor proyek kereta api cepat berkomitmen untuk bisa memberikan dampak positif pada masyarakat di sekitar proyek. Peningkatan kualitas Jalan Darangdan-Nanggaleng ini diharapkan bisa membantu dan memudahkan mobilitas masyarakat," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8).

Jalan Darangdan-Nanggaleng merupakan salah satu jalur penyangga aktivitas masyarakat Purwakarta yang berada disekitar area pembangunan KA Cepat.

Persiapan dan pekerjaan peningkatan kualitas jalan dimulai pada April 2023. Saat ini proses perbaikan selesai dan jalan sudah dapat dinikmati oleh masyarakat untuk beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Meski belum beroperasi, kami berkomitmen agar kehadiran KA Cepat bisa memberikan dampak positif pada masyarakat dan membangun kerjasama yang bermanfaat pada operasional KA Cepat nantinya. Akses jalan yang selama ini digunakan kami tingkatkan kualitasnya dengan harapan agar aktivitas masyarakat menjadi lebih lancar," tutup Eva.

Sebagai informasi, peningkatan kualitas Jalan Darangdan-Nanggeleng (Jalan Militer) Kecamatan Darangdan dengan ruas jalan sepanjang 4.020 meter dan lebar 3.5 meter telah rampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru