Transjakarta buka empat rute non koridor, interval kedatangan bus 20 menit

Minggu, 16 Agustus 2020 | 10:37 WIB Sumber: Kompas.com
Transjakarta buka empat rute non koridor, interval kedatangan bus 20 menit

ILUSTRASI. Bus TransJakarta saat melintasi kawasan Sudirman, Jakarta Pusat


TRANSJAKARTA - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta) membuka empat rute non- koridor (non BRT) baru dengan menyiapkan 100 unit bus yang telah disterilisasi. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transportasi Jakarta Nadia Disposanjoyo berharap pengoperasian empat rute non koridor itu dapat melayani warga yang kembali beraktivitas pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Baca Juga: Ganjil-genap berlaku lagi, TransJakarta tambah operasional bus

"Transjakarta kembali membuka empat rute non koridor itu dengan headway (waktu interval kedatangan bus) 20 menit," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8). 

Keempat rute non koridor itu adalah Rute 7A Kampung Rambutan- Lebak Bulus, rute 9D Pasar Minggu- Tanah Abang, rute D21 Universitas Indonesia - Lebak Bulus, dan rute 9E Kebayoran- Grogol. 

Nadia menjelaskan, empat rute itu akan dioperasikan secara bertahap pada Agustus ini mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Bahkan dua rute yakni 7A dan 9D telah beroperasi sejak 13 dan 14 Agusyus 2020. 

Sementara itu, rute D21 dan 9E secara berturut-turut akan dioperasikan pada 19 dan 25 Agustus 2020. 

"Jumlah armada yang disediakan merupakan penambahan sebanyak 25% dari jumlah yang dioperasikan sebelum masa pandemi. Jumlah ini akan dievaluasi secara bertahap terutama apabila terjadi lonjakan pelanggan pada rute-rute," ujar Nadia. 

Baca Juga: Ganjil genap berlaku, Transjakarta tambah 155 armada di 10 koridor mulai besok

Nadia pun kembali mengimbau warga untuk menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah khususnya saat menggunakan layanan Transjakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "PT Transjakarta Buka 4 Rute Non-koridor dengan Headway 20 Menit"

Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Krisiandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru