Trotoar di seputar KRB dilengkapi jalur difabel

Selasa, 13 Desember 2016 | 23:22 WIB Sumber: Antara
Trotoar di seputar KRB dilengkapi jalur difabel


BOGOR. Pembangunan trotoar seputar Kebun Raya Bogor, Jawa Barat sudah memasuki tahap akhir. Saat ini tengah dirampungkan jalur khusus bagi masyarakat berkebutuhan khusus (difabel).

"Masih ada sekitar 30 titik tiang dan pohon yang harus dirapikan guna membersihkan jalur difabel," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (Dinas Bina Marga dan SDA) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, Selasa (13/12).

Saat ini progres pembangunan fasilitas pedestrian sudah 90%, tinggal tahap akhir yakni merapikan dan perbaikan di beberapa titik. Seperti di Jl Otista dan Jl Juanda masih ada beberapa pohon dan tiang yang posisinya tidak beraturan dan perlu dirapikan karena itu untuk jalur difabel.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, walau belum diresmikan, pedestrian ini sudah ramai digunakan masyarakat. Ada yang berolahraga, bersepeda dan sekedar berjalan kaki. Selama ini petugas yang merawat hanya satu orang," katanya.

Bima tidak ingin fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya Bogor hanya dikerjakan secara manual oleh petugas kebersihan. Tetapi dengan melibatkan tim kebersihan khusus.

(Laily Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru