Turunkan lonjakan kasus Covid-19, jalan-jalan di Kota Bandung ditutup 14 hari

Kamis, 17 Juni 2021 | 06:23 WIB Sumber: Kompas.com
Turunkan lonjakan kasus Covid-19, jalan-jalan di Kota Bandung ditutup 14 hari

ILUSTRASI. Sejumlah pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mengikuti senam kebugaran di Gedung BLK, Manggahang, Kabupaten Bandung,


COVID-19 - JAKARTA. Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, akan kembali ditutup selama 14 hari terhitung mulai Kamis (17/6/2021). Penutupan dalam rangka pengetatan aktivitas masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung ini akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, penutupan jalan dilakukan untuk merespons  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah menetapkan wilayah Bandung Raya Siaga 1.

Menurut Oded, akan ada penambahan jumlah ruas jalan yang ditutup dibanding pemberlakuan serupa beberapa waktu lalu.

"Penutupan ruas jalan selama 14 hari ke depan diperluas," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Duh, Indonesia masuk 10 besar negara dengan kasus mingguan Covid-19 tertinggi

Di tempat yang sama, Kepala Polrestabes Bandung, Ulung Sampurnajaya menjelaskan, jika kebijakan penutupan jalan sebelumnya hanya diberlakukan pada ruas jalan yang berada di ring 1 dan ring 2 saja, tapi kini penutupan sejumlah ruas jalan diperluas hingga ring 3.

Untuk diketahui, ring 1 meliputi Jalan Otto Iskandardinata, Alun-Alun Timur, Asia Afrika,  Tamblong, Naripan, Braga, Banceuy, Lembong, Purnawarman, Merdeka, Ir. H. Djuanda dari Cikapayang sampai ke Simpang Dago, dan Jalan Dipatiukur.

Sementara ring 2 adalah ruas jalan di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota. Tepatnya mulai dari Jalan Pasirkoja sampai ke persimpangan Jalan Ahmad Yani serta L.L.R.E. Martadinata.  

Kemudian ring 3 meliputi lokasi perbatasan Kota Bandung dengan wilayah sekitarnya, seperti Terminal Ledeng, Cibeureum, dan Bunderan Cibiru, termasuk juga sejumlah pintu keluar tol seperti  pintu keluar Tol Pasirkoja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu, dan pintu keluar Tol Pasteur.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru