Universitas Indonesia memberlakukan pembelajaran jarak jauh pada tahun ajaran baru

Selasa, 08 September 2020 | 09:10 WIB Sumber: Kompas.com
Universitas Indonesia memberlakukan pembelajaran jarak jauh pada tahun ajaran baru

ILUSTRASI. Kampus Universitas Indonesia.


VIRUS CORONA - DEPOK. Universitas Indonesia (UI) kembali menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) mulai semester baru yang akan bergulir pada 14 September 2020 karena pandemi Covid-19 belum berlalu. Sebagai informasi, UI telah menerapkan pembelajaran jarak jauh sejak awal pandemi Covid-19 melanda pada awal Maret 2020. 

Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Amelita Lusia berujar, metode pembelajaran secara daring ditujukan utamanya untuk mata kuliah teori. 

“Sedangkan untuk praktikum tetap dilakukan dalam bentuk praktik, seperti praktik laboratorium, praktik klinik, praktik di industri, dan praktik di berbagai institusi, dengan terlebih dahulu memastikan bahwa tempat-tempat praktik tersebut menerapkan upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19,” jelas Amelita melalui keterangan resmi universitas yang diterima Kompas.com, Selasa (8/9/2020) pagi. 

Baca Juga: Mantan Wantimpres Abdul Malik Fadjar berpulang, Menag: Kehilangan besar

Ia menambahkan, bagi mahasiswa baru angkatan 2020, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus juga akan berlangsung secara virtual. “PKK untuk mahasiswa baru UI mulai 7-11 September 2020. Pembukaan kegiatan PKKMB dapat diakses pada laman http://bit.ly/PembukaanPKKMBUI2020,” kata Amelita. 

Sementara itu, bagi mahasiswa UI yang telah menuntaskan perkuliahannya, mereka dapat mendaftarkan diri pada kegiatan wisuda online UI 2020. “Pelaksanaan wisuda akan dilakukan secara daring pada 16-17 Oktober 2020. Pendaftaran wisuda dilakukan mulai 3-15 September 2020, secara daring pada laman ui.id/wisuda,” tuntasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "UI Tetap Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh pada Tahun Ajaran Baru"

Selanjutnya: Presiden Jokowi bikin tim lagi, tim pengembangan vaksin Covid-19, simak tugasnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru