Untuk Perpanjang Masa Berlaku, Ini Jadwal SIM Keliling Bekasi 21 Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:43 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Untuk Perpanjang Masa Berlaku, Ini Jadwal SIM Keliling Bekasi 21 Mei 2022

ILUSTRASI. Untuk Perpanjang Masa Berlaku, Ini Jadwal SIM Keliling Bekasi 21 Mei 2022


KONTAN.CO.ID - Bekasi. Segera perpanjang masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) Anda sebelum berakhir. Hari ini Sabtu, 21 Mei 2022 ada jadwal layanan SIM Keliling di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Jadwal layanan SIM keliling di Bekas ini akan memudahkan Anda yang ingin melakukan perpanjangan masa berlaku SIM. Dengan mengetahui jadwal layanan SIM keliling, warga Bekasi tidak perlu datang ke kantor Polrestro Bekasi Kota.

Namun jadwal layanan SIM keliling di Bekasi ini hanya beroperasi terbatas. Mengutip website Korlantas Polri, jadwal layanan SIM Keliling pada hari ini Sabtu, 21 Mei 2022 berlokasi di Revo Town Bekasi mulai pukul 08.00 s / d 10.00 WIB.

Layanan SIM Keliling Polrestro Bekasi Kota hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Baca Juga: Besok (22/5) Ada Lagi, Ini Rute dan Aturan CFD Jakarta 2022

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:
1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,
2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,
3. Tes Psikologi SIM,
4. Surat Keterangan Sehat.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Demikian informasi jadwal pelayanan SIM Keliling Polrestro Bekasi Kota hari ini, Sabtu 21 Mei 2022. Jangan lupa membawa seluruh dokumen persyaratan untuk memperpanjang masa berlaku SIM A atau C di layanan SIM Keliling Bekasi hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru