kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Viral, jeep Rubicon terobos garis finish Milo Run


Senin, 15 Juli 2019 / 08:33 WIB
Viral, jeep Rubicon terobos garis finish Milo Run

Berita Terkait

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, panitia penyelenggara Milo Run berinisial LM yang ditabrak oleh pengendara Jeep Rubicon, Minggu (14/7) mengalami luka lecet dan memar.

Saat ini, LM masih menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. "Korban mengalami luka pada pipi kiri, dahi kiri lecet, bibir atas lecet, hidung lecet, kepala belakang memar, dan pinggang memar," kata Nasir saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (15/7/2019).


Nasir menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan HR Rasuna Said, tepatnya depan Wisma Bakrie pada Minggu (14/7) sekitar pukul 03.28 WIB.

Korban yang melaju dengan mengendarai motor dari Jalan HR Rasuna Said menuju Menteng, Jakarta Pusat tiba-tiba ditabrak dari arah belakang oleh pengemudi Jeep Rubicon berinisial PDK.

"Akibatnya, korban mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit MMC oleh terduga tersangka (pengendaran Jeep Rubicon) guna mendapatkan perawatan dokter," ujar Nasir.

Pengemudi Jeep Rubicon diketahui meninggalkan Rumah Sakit MMC dengan menerobos garis finish ajang Jakarta International Milo Run 2019 setelah mengantar korban ke rumah sakit.

Nasir mengatakan, pihaknya masih mencari keberadaan pengemudi Jeep Rubicon itu dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan korban. "Masih mencari terduga tersangka untuk proses penyelidikan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Jeep Rubicon menerobos garis finish ajang Jakarta International Milo Run 2019, Minggu. Peristiwa itu menjadi viral di media sosial media.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, Rubicon itu mulanya melintasi Jalan HR Rasuna Said sebelum Dishub menutup jalan yang menjadi lintasan Milo Run.

Saat pengendara itu menerobos garis finish Milo Run, kata Syafrin, masih ada sejumlah pelari yang belum menyelesaikan larinya. "Masih ada beberapa pelari yang belum finish. Itu terjadi di akses dari MMC ke arah lintasan finish yang di Epicentrum," ucap Syafrin. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Panitia Milo Run 2019 yang Ditabrak Jeep Rubicon Alami Luka-luka",




TERBARU

Close [X]
×