DKI Jakarta

Waduh, ada 41 pedagang positif Covid-19, pasar Cempaka Putih ditutup tiga hari

Senin, 13 Juli 2020 | 12:45 WIB Sumber: Kompas.com
Waduh, ada 41 pedagang positif Covid-19, pasar Cempaka Putih ditutup tiga hari

ILUSTRASI. Pedagang pasar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat ditutup selama tiga hari, mulai 13 Juli hingga 15 Juli 2020 mendatang. Pasar tersebut ditutup sementara setelah 41 pedagang positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR). 

"Iya itu sudah dari minggu lalu. Jadi ini ditutup 13 Juli, 14 Juli dan 15 Juli. Nanti dari PSSU dan Damkar kecamatan melakukan disinfeksi rencananya," kata Kepala Puskesmas Cempaka Putih Dicky Alsadik saat dihubungi, Senin (13/7). 

Menurut dia, ada 90 pedagang yang dites swab pada Rabu (8/7) lalu. Hasil tersebut keluar pada Jumat dan Sabtu (11/7). Kemudian ditemukan 41 pedagang yang positif virus corona. 

Baca Juga: Penambahan Covid-19 di DKI Jakarta melonjak, ini instruksi Jokowi

"Soalnya ada 41 orang. Itu yang dites sekitar 90 orang. Hampir setengahnya yang positif. Dan masih ada yang belum diswab," jelas Dicky. 

Setelah pasar kembali beroperasi, pihak puskesmas bakal melakukan tes swab kedua. "Mungkin setelah pasar kembali beroperasi, kami bicarakan sama pihak pasar apakah bisa dilakukan swab berikutnya," tambahnya. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru