Jabodetabek

Waduk-waduk di Jakarta Selatan akan dikeringkan, antisipasi banjir

Selasa, 03 November 2020 | 11:58 WIB Sumber: Kompas.com
Waduk-waduk di Jakarta Selatan akan dikeringkan, antisipasi banjir

ILUSTRASI. Petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mengoperasikan alat berat untuk mengeruk endapan lumpur di Waduk Ria Rio, Jakarta,


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Waduk- waduk di Jakarta Selatan (Jaksel) akan dikeringkan untuk mengantisipasi musim hujan. Waduk yang kosong akan bisa menampung air lebih banyak sehingga bisa mengurangi banjir.

“Kami diperintahkan untuk mengosongkan waduk. Jadi kami akan kosongkan sebelum musim hujan,” kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Mustajab, Senin (2/11/2020) sore.

Baca Juga: Cuaca hari ini di Jabodetabek hujan ringan hingga sedang, tetap bawa payung

Waduk akan dikosongkan airnya dengan cara air waduk dialirkan ke saluran-saluran air. Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan akan memaksimalkan penggunaan pompa-pompa air untuk mengalirkan air yang ada di waduk.

 “Waduk yang ada pompa tinggal dipompa airnya seperti Setiabudi Barat dan Setiabudi Timur,” ujar Mustajab.

Sementara itu, waduk-waduk yang tak memiliki pompa air, Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan akan mendatangkan pompa penyedot air. (Wahyu Adityo Prodjo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antisipasi Banjir, Waduk-waduk di Jakarta Selatan Akan Dikeringkan"

 

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru