Walikota Surabaya Risma pingsan saat rapat, ini kondisi terkini

Senin, 15 Juni 2020 | 05:20 WIB Sumber: Kompas.com
Walikota Surabaya Risma pingsan saat rapat, ini kondisi terkini

ILUSTRASI. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan pemaparan saat Rapat Analisa Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Di Wilayah Kota Surabaya di Gedung Sawunggaling, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/5/2020). Rapat itu diikuti jajar


SURABAYA - Surabaya. Kabar mengejukan datang dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Secara tiba-tiba walikota yang akrab dipanggil Risma ini pingsan saat memimpin rapat Minggu (14/6/2020).

Risma pingsan saat memimpin rapat tentang penerapan protokol kesehatan bersama sejumlah komite sekolah menengah pertama (SMP). Risma pingsan saat memimpin melalui konferensi video.

Putra sulung Risma, Fuad Bernardi mengatakan, Risma pingsan karena kelelahan. "Penyebabnya kecapean saja, sekarang sudah baikan," kata Fuad saat dihubungi, Minggu malam.

Fuad tak tahu pasti penyebab Risma pingsan dalam rapat tersebut. Sebab, dirinya tak berada di rumah dinas Risma pingsan. "Soalnya tadi sedang enggak sama Ibu," kata Fuad.

Baca juga: Ini respon pemeran utama ketika rilis film Wonder Woman 1984 diundur lagi

Putra sulung Risma itu mengatakan, meskipun Risma pingsan, keluarga tak membawa ke rumah sakit. Setelah Risma pingsan, pihak keluarga memberikan perawatan di rumah dinas di Jalan Sedap Malam, Kota Surabaya. "Allhamdulillah sudah baikan kok," kata Fuad.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soetomo Joni Wahyudi mengaku belum mendapatkan laporan tentang kondisi Risma. Joni memastikan meskipun Risma pingsan, tapi tak dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya.  

Joni menegaskan, RSUD dr Soetomo siap merawat wali kota perempuan pertama di Surabaya itu jika membutuhkan penanganan lebih lanjut. "Kami siap merawat siapa saja yang memerlukan," kata Joni.

Dalam sepekan terakhir, Risma memang rutin menggelar konferensi video dengan sejumlah pemangku kepentingan. Konferensi video itu membahas penerapan protokol kesehatan di semua sektor selama masa transisi di Surabaya.

Baca juga: Lelang mobil bekas Toyota Kijang tahun 2000 di Jakarta hanya butuh modal awal Rp 6 juta

Langkah itu dilakukan untuk memastikan pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19 diterapkan menjelang fase new normal.

Kompas.com juga berusaha menghubungi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya M Fikser dan Kepala BPB dan Linmas Irwan Widyanto terkait kabar Risma pingsan. Tapi belum ada jawaban. (Penulis: Kontributor Surabaya, Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Risma Pingsan Saat Pimpin Rapat, Begini Kondisinya Menurut Keluarga",

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru