Wamendag Pantau Ketersediaan Pasokan Pangan di Banten

Sabtu, 16 April 2022 | 18:22 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Wamendag Pantau Ketersediaan Pasokan Pangan di Banten


HARGA PANGAN - JAKARTA. Pedagang-pedagang memberikan apresiasi kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Pemerintah Daerah Banten serta Kota Serang karena pasokan pada saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri terhitung aman. 

Hal ini terungkap saat Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melakukan kunjungan di Pasar Lama Kota Serang tengah pekan ini. 

Menurut pedagang, pasokan yang aman menjamin kepastian usaha mereka sehingga mereka bisa berdagang dengan lebih tenang.

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Lama, Serang, Banten, harga beras premium tercatat Rp 12.000 per kg, beras medium Rp 10.000 per kg, cabai merah keriting Rp 30.000 - Rp 40.000 per kg, dan cabe merah besar Rp 30.000- Rp 40.000 per kg.

Baca Juga: Mitigasi Keamanan Sistem, Litedex Telah Membangun Smart Contract Baru

Menanggapi hal tersebut, Jerry mengapresiasi kerja sama dan sinergi lintas kementerian dengan pemerintah daerah. Menurutnya Pemerintah bekerja keras agar masyarakat bisa menjalani ibadah puasa dan merayakan Lebaran dengan tenang.

Wamendag menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta kementerian teknis lain seperti Kementan dan Kemenperin, juga lembaga-lembaga lain atas upaya gigihnya dalam menjamin pasokan dan keterjangkauan bahan pokok masyarakat di momen besar keagamaan dan budaya ini. 

Secara khusus Wamendag Jerry juga memberikan apresiasi kepada Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumi yang mewakil Pemprov Banten. Menurutnya, ketersediaan bahan pokok di Provinsi Banten relative sangat terjaga karena peran besar dari Pemrpov Banten. 

“Kita apresiasi karena beliau berhasil menjalin sinergi dengan Pemerintah Pusat maupun stakeholder terkait seperti pengusaha dan kelompok masyarakat sehingga bahan-bahan pokok di Banten relatif aman,” ujar Jerry  dalam keterangannya, Sabtu (16/4).

Baca Juga: Kemendag Catat Nilai Transaksi Aset Kripto di Indonesia Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru