Warga Korsel korban kecelakaan di jalan tol Purbaleunyi memilih pulang ke negaranya

Rabu, 04 September 2019 | 12:01 WIB Sumber: Kompas.com
Warga Korsel korban kecelakaan di jalan tol Purbaleunyi memilih pulang ke negaranya

ILUSTRASI. PEMBERLAKUAN CONTRA FLOW DI TOL CIPULARANG


KECELAKAAN - KARAWANG. Ho Sofe Shin, warga negara (WN) Korea Selatan yang jadi korban kecelakaan di Tol Purbaleunyi segmen Cipularang, memilih untuk mendapatkan perawatan di negara asalnya. 

Koordinator UGD RS MH Thamrin (Abdul Radjak) Purwakarta Sigit Indra Bestari mengatakan, Ho Sofe Shin menolak untuk mendapat perawatan medis di RS MH Thamrin. "Kondisinya stabil. Yang bersangkutan menolak tindakan dari kami," katanya, Rabu (4/9).

Ho Sofe Shin menderita luka bakar 35%. Hari ini rencananya WN Korsel tersebut akan kembali ke Korsel melalui Bandara Halim Perdana Kusuma. Ho Sofe Shin diketahui merupakan Fisioterapi Koni Jabar. 

Baca Juga: Membedah kecelakaan di Cipularang, antara human error dan bahaya laten

Saat kecelakaan terjadi, ia dari Koni Jabar. Selain WNA tersebut, kondisi lima korban yang masih dirawat di RS Thamrin Purwakarta dalam kondisi stabil. "Pasien stabil dan belum ada rencana untuk tindakan, karena kondisinya stabil," katanya. 

Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 91+200 Tol Purbaleunyi segmen Cipularang, Senin (2/9). Kecelakaan melibatkan 21 kendaraan dan 8 orang meninggal dunia. Puluhan pengendara lainnya mengalami luka-luka. (Farida Farhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WN Korsel Korban Kecelakaan Tol Purbaleunyi Tolak Perawatan di Purwakarta, Pilih Kembali ke Negara Asal"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru