Wow, Bali bakal punya LRT bandara sepanjang 4,78 km

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:39 WIB Sumber: Kompas.com
Wow, Bali bakal punya LRT bandara sepanjang 4,78 km

ILUSTRASI. Ilustrasi LRT.


LRT - JAKARTA. Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) mendukung Light Rail Transit ( LRT) yang nantinya akan digarap di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Adapun proyek tersebut dibangun dengan kerjasama antara PT Nindya Karya (Persero) dengan Korea Overseas Infrastructure & Urban Development Corporation (KIND) serta Korea Rail Network Authority (KRNA). 
Rencananya, LRT Bandara ini akan dibangun sepanjang 4,78 km. 

Dengan panjang tersebut, pengguna bandara dapat dengan mudah mengakses jarak antara Bandara Ngurah Rai dengan terminal satelit Jineng di Kuta. 

Baca Juga: Menhub: Ada maskapai Eropa yang ingin buka penerbangan langsung ke Bali

Selain itu, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Ikmal Lukman mengungkapkan bahwa pembangunan LRT juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan di sekitar bandara. 

"LRT dapat menjadi alternatif moda transportasi menuju bandara yang mengurangi kemacetan lalu lintas di sekitar bandara," ujar Ikmal melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Rabu (22/1). 

Menurut Ikmal, LRT bandara ini nantinya akan memiliki 4 stasiun di antara terminal satelit Jineng dan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru