Enam pelabuhan di Sumatera sudah diperbarui

Kamis, 02 Juni 2016 | 21:03 WIB   Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri
Enam pelabuhan di Sumatera sudah diperbarui


Jakarta. Kementrian Perhubungan (Kemhub) meresmikan enam pelabuhan di Pulau Sumatera. Mereka adalah Pelabuhan Calang dan Pelabuhan Singkil di Provinsi Aceh, Pelabuhan Sirombu dan Pelabuhan Tanjung Tiram di Provinsi Sumatera Utara, Pelabuhan Tua Pejat di Provinsi Sumatera Barat serta Pelabuhan Sadai di Provinsi Bangka Belitung.

Nah, investasi dari pembangunan dan pengembangan pelabuhan-pelabuhan ini adalah Rp 264,4 miliar. keseluruhan dari dana tersebut diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)

“Pembangunan pelabuhan di Pulau Sumatera ini juga untuk melayani pelayaran kapal perintis,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Antonius Tonny Budiono dalam siaran pers Kamis (2/6)

Ia bilang bahwa jaringan trayek kapal perintis meliputi trayek R-1, R-2 dan R-3 dengan kapal-kapalnya antara lain KM. Sabuk Nusantara 35, KM. Sabuk Nusantara 37, dan Kapal Coaster sebesar 1200 DWT.

Dari April hingga Juni 2016 sudah ada 91 infrastruktur pelabuhan di seluruh Indonesia yang telah diresmikan. Harapannya, seluruh masyarakat akan mendapatkan aksesibilitas transportasi yang lebih mudah untuk melakukan aktifitas dan mobilisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru