Ketua DPRD DKI: Trotoar banyak sekali diduduki PKL

Senin, 12 November 2018 | 16:58 WIB   Reporter: kompas.com
Ketua DPRD DKI: Trotoar banyak sekali diduduki PKL

ILUSTRASI. PKL BERJUALAN DI PINGGIR JALAN


DKI JAKARTA - JAKARTA. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, banyak pedagang kaki lima (PKL) yang kembali menduduki trotoar di sejumlah wilayah di Jakarta. 

"Trotoar sudah banyak sekali diduduki PKL, di mana-mana," ujar Prasetio saat rapat Komisi B DPRD DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/11). 

Politikus PDI-P itu meminta Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta untuk menata para PKL itu. Dia menyebut DPRD DKI Jakarta akan terus mengawasi kinerja dinas-dinas tersebut. "Mengenai PKL, saya minta tolong di lima wilayah kota ditata yang rapi, saya minta pemerintah ada di tengah-tengah, jangan pemerintah enggak ada," kata dia. 

Prasetio juga meminta Dinas KUMKMP DKI tidak takut menggunakan anggaran untuk menata para PKL di Jakarta. "Lima wilayah kota ditata rapi, jangan takut menggunakan anggaran," ucap Prasetio. 

Seusai rapat, Prasetio juga menyinggung soal pembangunan skybridge Tanah Abang. Dia khawatir PKL tetap berjualan di Jalan Jatibaru Raya meskipun sudah ada skybridge yang dilengkapi dengan kios-kios untuk PKL. "Memang enggak ada PKL lagi di bawah? Ada lagi PKL, pasti ada PKL. Problema baru lagi, tambah problema," kata Prasetio. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua DPRD DKI: Trotoar Banyak Sekali Diduduki PKL"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru