12 Partai Deklarasikan Ridwan Kamil-Suswono Maju di Pikada Jakarta

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:21 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
12 Partai Deklarasikan Ridwan Kamil-Suswono Maju di Pikada Jakarta

ILUSTRASI. Sebanyak 12 partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mengusung Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.


PILKADA - JAKARTA. Sebanyak 12 partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mengusung Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Dalam acara tersebut, baik RK maupun Suswono kompak mengenakan kemeja warna putih.

Deklarasi pasangan RK-Suswono dibacakan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah meninggalkan Anies Baswedan hadir dalam deklarasi tersebut. Total 12 parpol yang mengusung pasangan RK-Suswono.

“Dengan mengharap rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin 19 Agustus 2024 kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Haji Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024 serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029,” ujar Muzani.

Baca Juga: Di Pilkada Jakarta 2024, PDI-P Upayakan Usung Anies Baswedan

Usai dibacakan deklarasi, partai pendukung kemudian menandatangani pemryataan dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono.

Tampak hadir di lokasi, yakni Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekjen PKS Habib Aboe Alhabsyi.

Selain itu, terlihat Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Sekjen PPP Arawani Thomafi, Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Eka, dan Waketum Gelora Fahri Hamzah. Gibran pun datang ditemani Aminuddin Ma'ruf, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru