CLOSE [X]

14 Hari Hilang, Jasad Eril, Putra Ridwan Kamil, Ditemukan di Bendungan Engehalde

Jumat, 10 Juni 2022 | 04:30 WIB   Reporter: Khomarul Hidayat
14 Hari Hilang, Jasad Eril, Putra Ridwan Kamil, Ditemukan di Bendungan Engehalde


KONTAN.CO.ID - BERN. Setelah 14 hari proses pencarian, Kepolisian Bern Swiss menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Eril ditemukan di bendungan Engehalde Bern pada Rabu pagi waktu setempat. Menurut keterangan tertulis Kepolisian Bern yang diunggah di website-nya, almarhum merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022.

Pada Rabu 8 Juni 2022, sekitar 06:50 waktu setempat, polisi wilayah Bern melaporkan ada seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Baca Juga: Pernyataan Keluarga Ridwan Kamil: Eril Telah Wafat karena Tenggelam

Spesialis polisi maritim dari polisi cantonal Bern menemukan jenazah di bendungan dan kemudian mengangkatnya.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah tersebut merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

Sejak Eril dilaporkan hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Pencarian dilakukan dari darat dan air dengan menggunakan drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan.

Baca Juga: Interpol Terbitkan Yellow Notice Bantu Cari Anak Ridwan Kamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru