2.800 polisi disiagakan untuk demo ormas agama

Jumat, 14 Oktober 2016 | 09:03 WIB Sumber: Kompas.com
2.800 polisi disiagakan untuk demo ormas agama


JAKARTA. Polda Metro Jaya siap melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dari ormas keagamaan yang rencananya digelar pada Jumat (14/10).

Sebanyak 2.800 personel yang terbagi dalam 28 satuan setingkat kompi (SSK) disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa itu.

"Kita menyiapkan 28 SSK. Sewaktu-waktu bisa ditambah sesuai kekuatan massa apabila di luar dugaan dan sewaktu-waktu bisa berubah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dihubungi, Jumat (14/10).

Awi menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, ada lebih kurang 5.000 orang yang akan berunjuk rasa.

Rencananya, mereka memulai aksinya dari Masjid Istiqlal dan melakukan long march ke Balai Kota DKI Jakarta.

Awi mengimbau kepada para pengunjuk rasa agar tetap menaati peraturan saat menyampaikan aspirasinya.

"Kami berharap aturan dan koridor yang sudah jelas dan sama sama ditaati. Kalaupun demo sampai lebih pukul 18.00 WIB, semua bisa dibicarakan. Kalau tidak cukup, besok atau lusa bisa dilakukan lagi. Demokrasi kan bisa dibicarakan," kata Awi.

Mengenai rekayasa lalu lintas, kata Awi, hal itu bersifat situasional, atau tergantung kondisi di lapangan saat aksi unjuk rasa berlangsung.(Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru