3 stasiun kereta banjir, commuter line terganggu

Senin, 09 Februari 2015 | 12:49 WIB Sumber: Kompas.com
3 stasiun kereta banjir, commuter line terganggu


JAKARTA. Hujan lebat yang terjadi di Ibu Kota pada Senin (9/2) pagi ini telah mengganggu perjalanan KRL Commuter Line menuju arah Jakarta Kota. Dua stasiun yang ada di jalur itu yakni Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Jakarta Kota terkenang banjir.

"Perjalanan kereta hanya sampai Manggarai, tidak sampai Jakarta Kota karena Kampung Bandan dan Jakarta Kota banjir," kata Kiki Kurniawan, petugas keamanan Kereta Api Indonesia memberitahukan kepada penumpang.

Dia menjelaskan, karena dua stasiun itu terkenang air, maka kereta dari arah Bekasi/Depok/Bogor tak bisa melintas. Sehingga, seluruh penumpang kereta diminta mencari moda transportasi lain ke tempat tujuan.

Hingga kini, penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Manggarai. Beberapa rangkaian kereta juga terlihat antri memasuki stasiun transit tersebut. Menilik akun twitter @CommuterLine bahwa perjalanan kereta sejak pukul 11.20 dari Bogor/Depok/Bekasi-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai.

Dituliskan pula bahwa Stasiun Jakarta Kota terdapat genangan air setinggi 10 cm. Selain itu, perjalanan kereta dengan rute seharusnya Bogor/Depok-Tanah Abang pun dihentikan karena Stasiun Sudirman masih terdapat genangan air setinggi 11 cm. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru