4 November, KAI tak berhenti di Gambir

Rabu, 02 November 2016 | 22:27 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
4 November, KAI tak berhenti di Gambir


JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di sekitar stasiun Gambir seiring dengan adanya rencana aksi demo besar-besar organisasi masyarakat pada 4 November 2016 di Jakarta Pusat.

Agar tidak menghambat perjalanan calon penumpang KA yang akan naik kereta api dari Stasiun Gambir maka KAI Daop 1 Jakarta akan memberhentikan kereta di Stasiun Jatinegara pada Jumat mendatang.

Senior manager humas Daop 1 Jakarta, Sapto Hartoyo mengatakan kebijakan ini berlaku mulai keberangkatan KA 14 (Argo Muria) keberangkatan pukul 07.00 sampai KA 48 (Sembrani) keberangkatan pukul 19.15.

"Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara." katanya Sapto dalam keterangan resminya, Rabu (2/11).

Ia mengingatkan agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Adapun kereta api eksekutif yang berhenti di jatinegara diantaranya argo muria, argo dwi panggah, parahiyangan, taksaka, tegal bahari, argo anggrek, argo jati, cirebon ekspress, bangunkarta, sindoro, bima, gajayana dan sembrani.

Sementara Transjakarta akan tetap beroperasi normal di semua rute dan koridor tanpa terkecuali. "Transjakarta tetap melayani pelanggan," kata Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta.

Menurutnya, Transjakarta berkomitmen melayani penumpang 24 jam dalam satu hari, 7 hari dalam seminggu, dan 365 hari setiap tahunnya. Dalam melakukan persiapan Transjakarta akan melihat perkembangan situasi untuk dapat mengambil antisipasi cepat sehingga gangguan pelayanan menjadi lebih minimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru