5 gerbang tol Jakarta-Bekasi hanya layani nontunai

Rabu, 06 September 2017 | 09:57 WIB Sumber: Kompas.com
5 gerbang tol Jakarta-Bekasi hanya layani nontunai


JALAN TOL - Lima gerbang tol (GT) di ruas jalan tol Jakarta-Bekasi akan mengalami penyesuaian sistem pembayaran. GT yang tadinya masih melayani transaksi tunai, kini beralih hanya melayani transaksi nontunai.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang dikutip KompasProperti, Rabu (6/9), kelima GT tersebut yakni GT Pondok Gede Timur 2 arah ke Jakarta dan GT Tambun arah ke Jakarta yang akan diberlakukan mulai 17 September.

Sedangkan, GT Pondok Gede Barat 2 arah ke Jakarta, GT Bekasi Barat 2 dan GT Bekasi Timur 2, akan diberlakukan mulai 24 September.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna mengatakan, pemerintah berencana menerapkan sistem pembayaran nontunai 100% mulai Oktober 2017. Untuk itu, saat ini sudah dimulai peralihan sistem pembayaran secara bertahap.

"Untuk mendukung ini, sudah dilakukan beberapa aktifitas, termasuk di antaranya kampanye dan sosialisasi. Sedangkan, dari sisi peralatan diperbanyak gardu non tunai di samping yang hybrid," kata Herry di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (5/9). (Dani Prabowo)


Berita ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul: September, 5 GT Jakarta-Bekasi Hanya Layani Transaksi Non Tunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru