Jabodetabek

Ada 13 Panggung Hiburan di Sudirman-Thamrin, Begini Pengalihan Lalu Lintas Esok

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 09:38 WIB Sumber: Kompas.com
Ada 13 Panggung Hiburan di Sudirman-Thamrin, Begini Pengalihan Lalu Lintas Esok

ILUSTRASI. Sejumlah warga tetap berolahraga sementara kendaraan melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9/2023). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di wilayah Sudirman-Thamrin saat kegiatan side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang difokuskan di kawasan itu. (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


LALU LINTAS - JAKARTA. Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dilantik di gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10/2024).

Pelantikan ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 mengenai tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024. Dalam rangka memeriahkan pelantikan ini, sejumlah panggung hiburan atau pesta rakyat akan tersedia di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

“Ada 13 panggung di sepanjang ruas Jalan Sudirman-Thamrin,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo di Polda Metro Jaya, Kamis (17/10/2024).

Oleh karena itu, car free day (CFD) yang biasanya terlaksana setiap hari Minggu di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin ditiadakan.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas dan Kereta Api pada Hari Pelantikan Presiden, Minggu (20/10)

Sebab, Jalan Sudirman-Thamrin juga akan menjadi tempat melintasnya para tamu negara, Presiden Joko Widodo, Prabowo, dan tamu VVIP lainnya. Rekaya lalu lintas Ada beberapa jalan yang dialihkan di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin dan Gedung DPR RI.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional. Berikut pengalihan lalu lintas di hari pelantikan Prabowo-Gibran, 20 Oktober 2024:

  1. Arus lalu lintas dari arah lampu merah Lapangan Tembak menuju Jalan Gatot Subroto, diputar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke tanjakan layang Ladokgi arah Semanggi
  2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora atau Gedung DPR/MPR diluruskan Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Permata Hijau
  4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora atau pintu belakang Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri ke Jalan Asia Afrika.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju lampu merah Lapangan Tembak dibelokkan ke kanan Jalan Pintu Satu Senayan atau diputarbalikkan di lampu merah Asia Afrika.
  6. Arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Slipi dialihkan ke kiri di sekat dua atau Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Panduan Singkat Hadiri Panggung Hiburan di Sudirman-Thamrin 20 Oktober 2024", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/10/19/08443101/panduan-singkat-hadiri-panggung-hiburan-di-sudirman-thamrin-20-oktober.

 

Selanjutnya: AFC Beri Angin untuk Bahrain, Pertandingan dengan Timnas Indonesia di GBK Batal?

Menarik Dibaca: Resep Ayam Goreng Bawang Putih ala Masakan Batam yang Gurih Bikin Lapar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru