Ada 19 RT di Jakarta Terendam Banjir Akibat Luapan Kali dan Hujan Deras, Minggu Pagi

Minggu, 05 November 2023 | 10:21 WIB Sumber: Kompas.com
Ada 19 RT di Jakarta Terendam Banjir Akibat Luapan Kali dan Hujan Deras, Minggu Pagi

ILUSTRASI. Pekerja dengan menggunakan alat berat jenis beko mengeruk sungai banjir kanal barat di Jakarta, Kamis (26/10/2023).


BANJIR - JAKARTA. Sebanyak 19 Rukun Tetangga (RT) terendam banjir akibat luapan kali dan hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu (4/11). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, Jakarta Selatan berada di posisi pertama yang terendam banjir, yakni sembilan RT.

"Kelurahan Cilandak Timur dua RT, Kelurahan Kuningan Barat dua RT, Kelurahan Lenteng Agung dua RT, Kelurahan Cipedak satu RT, Kelurahan Cilandak Barat satu RT, dan Kelurahan Rawajati satu RT," ujar Isnawa saat dikonfirmasi, Minggu (5/11).

Isnawa juga mengatakan, sebanyak tujuh RT di Jakarta Timur terendam banjir pada Minggu pagi. Jakarta Timur yang terendam meliputi Kelurahan Cililtan satu RT; Kelurahan Cawang dua RT; Kelurahan Bidara Cina dua RT; dan Kelurahan Kampung Melayu dua RT.

Baca Juga: Bukan Desember 2023, Ini Ramalan BMKG Soal Puncak Musim Hujan 2023

"Jakarta Timur terdapat tujuh RT yang terendam," kata Isnawa.

Selain itu, terdapat tiga RT terendam di kawasan Jakarta Barat. Menurut Isnawa, tim melaporkan sudah kering semua pada pagi ini. "Jakarta Barat ada tiga RT; Kelurahan Sukabumi Selatan ada dua RT; dan Kelurahan Sukabumi Utara satu RT," ujar Isnawa.

"Situasi sudah kering seluruhnya," katanya lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Minggu Pagi, 19 RT di Jakarta Terendam Banjir Akibat Luapan Kali dan Hujan Deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru