Ada Aksi Hari Buruh, Stasiun Sudirman & BNI City Tak Layani Naik Turun Penumpang KRL

Senin, 01 Mei 2023 | 12:44 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Aksi Hari Buruh, Stasiun Sudirman & BNI City Tak Layani Naik Turun Penumpang KRL

ILUSTRASI. KAI Commuter melakukan penyesuaian operasional KRL commuterline dalam rangka Hari Buruh atau May Day, Senin (1/5). KONTAN/Muradi


KERETA API - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter melakukan penyesuaian operasional KRL commuterline dalam rangka Hari Buruh atau May Day, Senin (1/5).

Hal ini karena aksi tersebut digelar di sekitar kawasan Sudirman hingga Monas, Jakarta Pusat.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba mengatakan perjalanan commuterline dan kereta bandara tetap beroperasi seperti biasanya.

"Namun, pada pukul 10.00 - 15.00 WIB untuk perjalanan commuterline relasi Bekasi/Cikarang–Kampung Banda via Manggarai maupun commuterline Relasi Bekasi/Cikarang–Kampung Bandan via Pasar Senen dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak berhenti di Stasiun Sudirman dan Sudirman baru/BNI City untuk pelayanan naik dan turun pengguna," lanjut dia.

Baca Juga: 16 Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara Khusus Hari Ini, Senin (1/3)

Untuk para pengguna kereta bandara yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat naik melalui Stasiun Manggarai atau Stasiun Duri.

"Sedangkan untuk pengguna commuterline yang biasa naik atau turun di dua stasiun tersebut, dapat menyesuaikan stasiun terdekat seperti Stasiun Manggarai ataupun Stasiun Karet," tutur Anne.

Untuk diketahui, hari ini berlangsung partai dan serikat buruh tengah mengadakan seruan aspirasi di kawasan Patung Kuda hingga Lahan Parkir IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Setelah itu, massa buruh yang diperkirakan berjumlah 50.000 orang akan melanjutkan acara perayaan Hari Buruh ke Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Aksi Hari Buruh, Stasiun Sudirman dan BNI City Tak Layani Penumpang KRL"

Penulis : Xena Olivia
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru