Ada buku gratis bagi penumpang KRL siang ini

Selasa, 17 Mei 2016 | 10:07 WIB Sumber: Kompas.com
Ada buku gratis bagi penumpang KRL siang ini


Jakarta. Ratusan buku akan dibagikan gratis kepada para pengguna kereta rel listrik (KRL) commuter line yang memiliki tiket berlangganan kartu multi trip (KMT) pada Selasa (17/5/2016) hari ini. Pembagian buku gratis dilakukan untuk memeriahkan Hari Buku Nasional.

Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, pembagian buku gratis ini akan berlangsung di dalam KRL dari Stasiun Palmerah hingga Stasiun Jakarta kota mulai pukul 10.00 WIB.

"Kami bekerja sama dengan Gramedia untuk meriahkan Hari Buku Nasional. Dengan adanya program ini, PT KCJ berharap dapat ikut serta membangkitkan kembali budaya membaca di tengah masyarakat Jabodetabek," kata Eva melalui keterangan tertulisnya.

Selain memperingati Hari Buku Nasional, Eva menyatakan pembagian ratusan buku gratis juga merupakan salah satu lanjutan dari program customer loyalty kepada seluruh pengguna KMT sekaligus merupakan bentuk sosialisasi agar pengguna jasa KRL commuter line dapat menggunakan tiket jenis tersebut.

Menurut Eva, penggunaan KMT bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses transaksi tiket pada perjalanan KRL. Ia menyebut dari rata-rata 850.000 pengguna jasa KRL per hari yang ada saat ini, 65% telah menggunakan KMT.

"Selama saldo yang tersedia masih mencukupi batas minimum maka pengguna jasa dapat langsung menuju Ipada saat akan melakukan perjalanan. Perubahan stasiun tujuan juga tidak menyebabkan denda dalam bentuk penalti lantaran pemotongan saldo dilakukan pada saat pengguna melakukan tap out di stasiun akhir," ucap Eva.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru