Ada deklarasi Prabowo-Sandiaga di TMII, seribu TNI dan Polri dikerahkan

Rabu, 24 April 2019 | 13:52 WIB Sumber: Kompas.com
Ada deklarasi Prabowo-Sandiaga di TMII, seribu TNI dan Polri dikerahkan


PEMILU 2019 - JAKARTA. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menerjunkan 1.000 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Acara deklarasi tersebut rencananya digelar di Padepokan Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019) mulai pukul 12.00 WIB. "Kita kerahkan 1.000 personel gabungan," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu. 

Nantinya, lanjut Argo, aparat kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas secara situasional. "(Pengalihan arus lalu lintas) sifatnya situasional. Nanti, anggota yang di lapangan yang melihat apakah perlu memperlakukan pengalihan atau tidak," ujar Argo. 

Sebelum menghadiri acara deklarasi tersebut, Prabowo menghadiri peringatan HUT ke-67 Kopassus di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. 

Dalam acara HUT ke-67 tersebut, hadir pula mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Kasum TNI Suryo Prabowo, mantan Kasad Mulyono, dan mantan Kepala BIN Hendropriyono. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Deklarasi Prabowo-Sandiaga di TMII, 1.000 TNI dan Polri Dikerahkan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru