Ada demo Go-Jek, hindari Kemang Selatan

Senin, 03 Oktober 2016 | 12:03 WIB Sumber: Kompas.com
Ada demo Go-Jek, hindari Kemang Selatan


JAKARTA. Para pengemudi Gojek mulai memadati kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (3/10) siang. Mereka hendak berunjuk rasa di kantor Gojek yang terletak di kawasan itu.

Pada sekitar pukul 11.00 WIB, arus lalu lintas mulai tersendat di Jalan Kemang Selatan akibat ramainya pengemudi Gojek dan aparat yang mengamankan aksi unjuk rasa para pengemudi Gojek itu.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Holden Sirait, mengimbau para pengguna jalan lain untuk menghindari Jalan Kemang Selatan dan sekitar kantor Go-Jek. "Kami minta cari jalan lain karena diperkirakan akan bertambah," kata Holden yang berada di lokasi tersebut.

Sejumlah pengendara maupun perwakilannya belum memasuki kantor Gojek. Mereka hanya berbaris di sepanjang jalan menyambut sesama rekannya yang datang dari Gelora Bung Karno dan titik-titik lainnya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih sambil terdengar teriakan-teriakan "Performa turun! Performa turun! Performa turun!" 

Mereka menuntut agar sistem performa segera dihapus sebab itu disinyalir menyusahkan mereka. Dengan sistem itu, pengemudi terancam terkena pemberhentian sepihak apabila tingkat penyelesaian order kurang dari 20%. Selain itu, pengemudi yang menolak order atau cancel akan turun persentase performanya. 

Pada unjuk rasa pekan lalu, pihak manajemen sudah menyanggupi tuntutan pengemudi dengan menghapus batas penyelesaian order kurang dari 20% persen. Pihak Go-Jek juga berjanji memperbaiki sistem yang dinilai masih banyak kekurangan. "Hapus-hapus hapus performa! Hapus performa sekarang juga!" seru pengemudi Go-Jek.

(Nibras Nada)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru