kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ada konvoi kendaraan listrik di Monas, ini jalur alternatifnya


Jumat, 20 September 2019 / 15:16 WIB

Ada konvoi kendaraan listrik di Monas, ini jalur alternatifnya
ILUSTRASI. Balap mobil listrik Formula E


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut even balapan kelas dunia Formula E 2020 di Jakarta, Pemprov DKI akan melaksanakan konvoi kendaraan listrik pada Jumat (20/9) sore.

Kendaraan yang ikut konvoi diantaranya BMW i8 Roadster, Blue Bird, Gesits, Selis hingga ITS. Konvoi dimulai pukul 15.00 WIB-17.00 WIB dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Rutenya, dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jalan Pintu 1 Senayan - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan  M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.

Baca Juga: Mobil Tesla model 3 mendapatkan peringkat keamanan tertinggi dari industri asuransi

Mengingat adanya konvoi kendaraan listrik sore nanti, maka pengalihan arus lalu lintas pun diberlakukan secara situasional. Kendaraan lain di luar peserta dilarang melintas ketika konvoi berlangsung.

Untuk arus lalu lintas dari arah selatan (Blok M/Senayan) yang menuju Utara (Harmoni), dilarang mendahului rombongan konvoi. Namun kendaraan non peserta masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang rombongan. Pengawalan akan diatur oleh petugas kepolisian.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengimbau agar masyarakat pengguna jalan memperhatikan aturan ini. Diharapkan, masyarakat yang aktivitasnya bersinggungan dengan jalur lintas konvoi, bisa menyesuaikan pengalihan lalu lintas sore nanti.

Baca Juga: Produsen Komponen Menanti Regulasi Teknis Mobil Listrik

"Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan," ucap Syafrin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (20/9).

Berikut jalur alternatif yang bisa digunakan pengguna jalan:

Jl. Asia Afrika/ Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Jenderal Gatot Subroto - Jl. KS. Tubun - dst/ menerus Jl. S. Parman menuju Tomang - Jl. Tomang Raya - Jl. Kyai Caringin - Jl. Balikpapan - Jl. Suryopranoto - dan seterusnya, dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Ganjil - Genap.

Sedangkan lalu lintas dari arah Utara (Jl. M.H. Thamrin) ke arah Selatan (Jl. Jenderal Sudirman) berlaku normal. Angkutan Transjakarta masih dapat melayani pelanggan seperti biasa. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Waspadai Kemacetan Sore Ini, Ada Konvoi Kendaraan Listrik di GBK-Monas, Berikut Rute Alternatif"


Sumber : TribunNews.com
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×